13 Apr 2011

Efek Buruk Kopi Yang Harus Diketahui


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRaoYqjA8XkT0w9m4-yLF6W6LUsyN_B0OcgVBS_jN20rJc1jQMLI8I-9g7uLPqAUkX_72C39is8CuaTQDi3EP_lQFyuvD_1EG_qHi_jE8NTBKrQteMTu3874aoBmR61zz9F9DiTtYHNM8/s400/ngopi+dulu.jpg
Ngemeng-ngemeng (logat kang tukul) masalah ngombe (minum-red) kopi kayaknya paling asik nih, tiap saya mau mulai ngeblog ngga ketinggalan tuh temen yang namanya kopi, terasa sudah komplit jika sudah ada secangkir kopi di sebelahnya, mungkin kebiasaan saya juga sama halnya dengan dengan pembaca atau mungkin pembaca ngga sama sekali dengan kebiasaan saya itu. Dengan kebiasaan saya jika mau memulai ngeblog di temenin secangkir kopi terasa banyak sekali inspirasi yang saya dapatkan, padahal itu jelas-jelas salah besar, inspirasi datang bukan dari minum kopi, tapi memang sudah ada bahan yang siap di publikasikan, nah kali ini saya akan berbicara sedikit tentang efek baik dan buruknya minum kopi, yang pertama dari sisi baik minum kopi itu menurut penelitian 1 s/d 3 cangkir kopi sehari dan tidak memberikan efek buruk/negative pada kebanyakan orang yang sehat, pahami juga kandungan Caffeinenya.
http://gresik.files.wordpress.com/2009/06/ngopi1.jpg

Efek buruk/negatif ngopi bila kafein diserap oleh tubuh secara berlebihan antara lain:

1. kecemasan kronis,
2. resah/gelisah,
3. suka gampang marah,
4. otot berkedut,
5. dan perut mulas/diare.

Kafein yang di konsumsi dalam jumlah yang besar misalnya 10 cangkir kopi yang diminum berturut2 itu akan bersifat racun buat tubuh kita. Efek yang ditimbulkan antara lain: muntah, demam, dan kebingungan secara mental. Kafein dalam jumlah yang sangat besar bahkan dapat menjadi zat yang mematikan. Dosis mematikan bagi manusia adalah sekitar 10 gram, atau kira-kira 100 cangkir kopi yang diminum berturut-turut.
http://wildankurnia.files.wordpress.com/2008/09/kopi.jpg

Jika mengkonsumsi kopi sudah melampaui batas (3 sampai 5 cangkir per hari), sebaiknya harus segera dibatasi jumlah konsumsinya. Menghentikan kebiasaan minum kopi yang berlebihan dapat dilakukan secara bertahap. Dimulai dari jumlah cangkir perhari sampai pada pengurangan jumlah takarannya percangkir perharinya.

Silahkan menikmati secangkir kopi, apalagi ditambah dengan kremer yang menambah nikmatnya kopi di pagi hari. Tapi, perlu diingat tidak selamanya kopi baik untuk kesehatan. Namun minum kopi harus sesuai dengan takaran dan kebutuhan. Terlalu banyak, tentunya membahayakan karena efek minum kopi bisa menyebabkan berbagai penyakit, seperti penyakit termasuk perut, jantung, dan diabetes.

sumber :http://kaamil-info.blogspot.com/2010/06/kebiasaan-anda-ngopi-dan-kesehatan.html


1 comment:

cerita seru

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...