6 Apr 2011

Menang Rp 9 Milyar Dari Game Komputer





Pemuda berusia 23 tahun berhasil menyelesaikan tantangan menjadi pelempar sempurna game Major League Baseball 2K10 dan memperoleh Rp 9 miliar.

Wade McGilberry baru saja memenangkan uang US$1 juta (Rp 9 miliar) karena bermain video game miliki Take-Two Interactive Software Inc. Dia dan istrinya, Katy, berencana membayar hipotik mereka dan memulai sebuah keluarga dengan kemenangan tersebut.

“Kami mencoba bertanggung jawab dengan hal tersebut. Kami adalah orang yang simpel,” ujar Katy McGilberry yang juga berusia 23 tahun.

Take-Two menawarkan hadiah senilai US$1 juta untuk orang pertama yang bisa melempar dengan sempurna dalam permainan itu.

Jason Argent, Wakil Presiden Pemasaran Take Two 2K Sports mengatakan perusahaan tidak mengetahui seberapa banyak prestasi yang berhasil tercapai dalam permainan video game tersebut. MLB 2K10 mencoba menyimulasikan baseball sedekat mungkin dengan pemain game yang sebenarnya.

Menurut catatan internasional hanya 18 pelempar yang berhasil melempar dengan sempurna dalam sejarah Major League Baseball, diawali oleh Lee Richmond pada tahun 1880 dan terakhir oleh Mark Buehrle di tahun 2009.

“Kami tahu hal tersebut sulit, tetapi bukannya tidak mungkin untuk dilakukan,” ujar Argent.

McGilberry mengatakan bahwa ketika dia membeli game tersebut, istrinya menyarankan mengambil waktu libur agar bisa memulai kompetisi.

“Saya memikirkan tawaran istri karena tanggung jawab utama adalah pergi bekerja,” ujar McGilberry.

Ketika dia pulang ke rumah, dia memasang rekaman video, mulai bermain dan berhasil mencapai game yang sempurna setelah lima atau enam kali usaha percobaan.

Argent mengatakan Take-Two telah menerima banyak pengajuan game serupa setelah McGilberry, tetapi belum diverifikasi. Dia juga mengatakan bahwa kontes membantu penjualan game.

McGilberry setuju, “saya pikir publisitas yang bagus. Saya tidak akan membeli game tersebut jika bukan karena hadiah.

No comments:

Post a Comment

cerita seru

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...