20 Aug 2010

8 Hewan PraSejarah Paling Terkenal
Share
1. Triceratops

Nama : Triceratops
Panjang : 9 m, tinggi 3 m
Massa : 12 ton
Zaman : Akhir Cretaeceous (68 juta tahun yang lalu)
Makan : Tumbuh-tumbuhan

Spoiler for gambar:


2. Mammoth

Nama: Mammoth (Mammuthus primigenius)
Panjang: 5 meter (hingga bahu)
Massa: 12 ton
Zaman: Pliosen (4,8 jt tahun yg lalu)
Makan: Tumbuhan (biasanya yang berupa pohon)

Spoiler for gambar:


3. Velociraptor

Nama: Velociraptor
Panjang: 2 m, (tinggi tubuh saat berdiri 1 m)
Massa: 50 kg
Zaman: Akhir Cretaeceous
Makan: Hewan-hewan yang berukuran lebih kecil dari ukuran tubuhnya

Spoiler for gambar:


4. Pterodactyl

Nama: Pterodactyl (Pterosaurus)
Panjang: tubuh saat berdiri 3m, bentangan sayap mencapai 10m
Massa: -
Zaman: Trias (65,5 juta tahun yg lalu)
Makan: Tumbuhan dan hewan-hewan kecil seperti ular dan ikan

Spoiler for gambar:


5. Smilodon

Nama: Smilodon (Long-teeth cats)
Panjang: -
Massa: 55-300 kg
Zaman: Megantereon (2,5 juta-500.000 tahun yang lalu)
Makan: hewan pemakan tumbuhan (bison, rusa,dll.)

Spoiler for gambar:


6. Temnodontosaurus

Nama: Temnodontosaurus
Panjang: 9 m
Massa: 15 ton
Zaman: Awal Jura (196 juta tahun yg lalu)
Makan: Cumi-cumi dan ikan-ikan kecil

Spoiler for gambar:


7. Tyrannosaurus

Nama: Tyrannosaurus rex
Panjang: 12 m, tinggi 6 m
Massa: 7,5 ton
Zaman: Cretaeceous (68 juta tahun yang lalu)
Makan: hewan pemakan daging

Spoiler for gambar:


8. Coelacanth

Nama: Coelacanth (Latimeria chalumnae)
Panjang: 2 m
Massa: 80 kg
Zaman: Devonian pertengahan (410 jt tahun yg lalu)
Makan: Cumi-cumi dan Ikan-ikan kecil

Spoiler for gambar:

Katana cut bullet

Video ini berisi kehebatan orang jepang dalam menggunakan katananya gan
Gila dijaman sekarang masih ada aja org kyk gini..he
Salut...
Tonton ampe habis yah gan..hehe
Ini videonya panjang gan...
Yg samurai nangkis peluru ada dtengah2 gan


Gen OrTu Menentukan Jodoh Wanita

Usia terus bertambah tapi si gadis kok belum punya pasangan juga ya? Kini peneliti tahu jawabannya. Rahasia daya tarik seorang perempuan ternyata berasal dari gen yang diturunkan orangtua. Jadi buat perempuan yang belum dapat jodoh, mungkin gen yang diturunkan orangtuanya kurang bagus.

Menurut peneliti, gen yang bagus dihasilkan dari perpaduan gen yang bervariasi dari orangtua. Adanya variasi dalam gen akan membentuk sistem imun tubuh yang lebih baik dan menghasilkan pribadi yang lebih kuat dan sehat.

Peneliti dari University of Western Australia menyebutkan bahwa gen yang mempengaruhi sistem imun wanita sangat erat kaitannya dengan kemampuannya mencari pasangan. Studi dilakukan terhadap 150 wanita dengan melakukan tes DNA untuk mengetahui perbedaan gen masing-masing individu.

Hasil tes DNA menunjukkan, semakin bervariasi gen yang dimiliki seorang perempuan semakin besar pula kemungkinannya mendapat pasangan.

Dalam Journal Animal Behavior disebutkan bahwa wanita dengan turunan gen 'beragam' dari orangtuanya lebih mudah dan lebih banyak mendapat pasangan daripada wanita dengan gen 'kurang beragam' dari orangtua.

Seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (19/2/2010), perbedaan gen orangtua ternyata sangat mempengaruhi sistem imun tubuh anak. Semakin jauh perbedaan gen antara ibu dan ayah, semakin sehat seorang anak dan akhirnya menentukan tingkat daya tariknya, terutama untuk anak perempuan.

Beberapa studi sebelumnya pernah menyebutkan bahwa perempuan dengan sistem imun tubuh baik dan sehat lebih disukai pria daripada perempuan yang sakit-sakitan. Pria menilai bahwa perempuan yang sehat dan kuat lebih atraktif daripada perempuan yang lemah.

Berdasarkan hasil studi, perempuan yang memiliki gen bervariasi atau Major Histocompatibility (MHC) dalam tubuhnya adalah tipe perempuan yang lebih disukai pria. Namun studi ini hanya meneliti pengaruh gen orangtua yang beragam terhadap daya tarik perempuan, bukan pria.

Jadi jika hingga saat ini si wanita belum punya pasangan pria, mungkin salah satu penyebabnya karena terlahir dengan gen yang kurang bervariasi. Namun tentu saja banyak faktor lain yang mempengaruhi seperti faktor perilaku, lingkungan dan lainnya.

4 Variasi Ciuman Yang Menggoda

http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/spaw/uploads/images/article/image/2010_02_19_01_00_27_kissd.jpg
TAHUKAH Anda, otak manusia memilih sejumlah neuron khusus untuk membantu kita menemukan bibir satu sama lain dalam kegelapan. Temukan sejumlah ide kreatif untuk membuat aktivitas berciuman menjadi lebih menggairahkan.

Jika sebelumnya
Media Perempuan telah memberikan sejumlah teknik dasar berciuman, tingkatkan kemampuan Anda menuju level selanjutnya dengan mencoba berbagai variasi ciuman berikut ini:

Breath you in

Ketika Anda dan pasangan sedang berbaring dan berciuman, coba satukan lidah satu sama lain sementara masing-masing orang bernafas secara lembut. Minta pasangan menghembuskan nafas ketika Anda mengirup nafas, dan begitu pula sebaliknya secara bergantian.

Brushed kisses

Berikan pasangan satu kecupan lembut di bibir, kemudian sapukan bibir Anda di atas bibirnya. Lakukan hal itu bolak-balik selama tiga atau empat kali, kemudian berikan pasangan satu kecupan lembut lagi. Jika pasangan mencoba mencium ketika Anda sedang menyapukan bibir di atas bibirnya, tarik kepala dan mundur sedikit. Pasangan pasti tergila-gila dibuatnya.

Cooling kisses

Mulailah dengan memberikan kecupan lembut di sepanjang garis rahang pasangan. Selagi Anda menciumnya, berikan tiupan udara di tempat yang baru saja dikecup untuk menggelitiknya.

Hot Icy kisses

Coba trik satu ini: minta pasangan menghisap es batu sementara Anda menyesap beberapa teguk minuman panas. Seletah itu, berciumanlah dan rasakan sensasinya yang luar biasa!

sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2010/02/19/2772/5/Empat-Variasi-Ciuman-Menggoda

Orang Pintar Vs Orang Bodoh By Mario Teguh

http://2.bp.blogspot.com/_yF0--u7KSSI/SrNeNZAHYGI/AAAAAAAAAD4/qTKSZ1rPEjA/s320/mario-teguh21.jpg

Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya berbisnis...
Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang pintar.
Walhasil boss-nya orang pintar adalah orang bodoh.

Orang bodoh sering melakukan kesalahan,
maka dia rekrut orang pintar yang
tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah.
Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.

Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya
mencari kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk
membayari proposal yang diajukan orang pintar.

Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato,
maka dia menyuruh orang pintar untuk membuatnya.

Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH).
oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar
untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.

Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan,
sementara itu orang pintar percaya.
Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh.
Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.

Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu yang dipikirkan
panjang-panjang oleh orang pintar. Walhasil orang orang pintar menjadi
staf-nya orang bodoh.

Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan,
dia PHK orang-orang pintar yang berkerja.
Tapi orang-orang pintar DEMO. Walhasil orang-orang pintar
'meratap-ratap' kepada orang bodoh agar tetap diberikan pekerjaan.

Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu
untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan
waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.

Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit.
Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.

Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford),
Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Siu Liong (BCA group).
Adalah contoh orang-orang yang tidak pernah dapat S1), tapi kemudian menjadi kaya.
Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka.
Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.


PERTANYAAN :
Mendingan jadi orang pinter atau orang bodoh??
Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh ???
Mana yang lebih mulia antara orang pinter atau orang bodoh??
Mana yang lebih susah, orang pinter atau orang bodoh??

KESIMPULAN:
Jangan lama-lama jadi orang pinter,
lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.

Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.
Kata kunci nya adalah 'resiko' dan 'berusaha',
karena orang bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil,
selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil.
Orang pinter berpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk
selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut.
Dan mengabdi pada orang bodoh...

Diamanakah posisi anda saat ini...
Berhentilah meratapi keadaan anda yang sekarang...

Ini hanya sebuah Refleksi dari semua Retorika dan Dinamika kehidupan.
Semua Pilihan dan Keputusan ada ditangan anda untuk merubahnya,
Lalu perhatikan apa yang terjadi...

10 Produk Gagal Terbesar Yang Akan Ditarik Dari Pasaran

TOYOTA
Toyota produsen terbesar otomotif di Dunia pada akan menarik 4,1 juta kendaraan yang telah dijual di Amerika dan di Eropa untuk memperbaiki kesalahan dalam proses gas pedal yang berpengaruh pada akselearsi yang tidak diinginkan. Padahal pada bulan November perusahaan tersebut telah menarik ( recall) sebanyak 5,3 Juta kendaraan terkait dengan masalah pada floor mat yang mengganjal pedal gas. Total penarikan ( recall) akibat kesalahan atau failure yang berhubungan dengan pedal jadi berjumlah sekitar 9 Juta unit di seluruh dunia.
TAMBAHAN : Sedangkan pesaingnya Honda pada bulan Januari ini direncanakan akan menarik 646,000 Honda Jazz,Fit dan Cities untuk memperbaiki kesalahan pada sistem window-nya.
Simplicity Cribs [Ranjang Bayi]

Lebih dari 400,000 unit ranjang bayi bermerk Simplicity di tarik dari pasar yang diakibatkan oleh kematian bayi berumur 8 bulan. Penyebabnya adalah sebagian part produk yang di produksi di China mempunyai kelemahan pada kekuatan materialnya yang gampang patah yang membahayakan bagi sang bayi. Kejadian ini bukan yang pertama kalinya, pada bulan September 2008 perusahaan telah menarik 600,000 unit produk yang sama dan pada 2007 sebanyak 1 juta unit.
Kasus Produk Susu Bermelamin China

Masih ingatkah Anda tentang berita heboh penarikan susu produk China yang bermelamin. Pada tahun 2008, produsen susu terbesar di China menarik 700 ton produk susu formula dari pasaran akibat kematian seorang anak dan laporan 50 anak yang bermasalah dengan organ hatinya. Dua orang yang bertanggung jawab terlibat telah dihukum mati akibat kejadian tersebut. Kejadian ini bukan yang pertama kali. Pada bulan Maret 2007 FDA ( BPPOM-nya AMERIKA) menarik 60 juta kaleng makanan kucing dan anjing yang diakibatkan kematian 14 ekor hewan peliharaan. Produk mainan yang berasal dari China juga ditrik karena mengandung bahan kimia berbahaya.
FORD PINTO

Pada era 70-an Ford PINTO menarik 1,5 Juta produknya dari pasaran akibat kesalahan produksi tanki bahan bakar. Kesalahan atau cacat produksi ini berpotensial membahayakan penggunanya dikarenakan apabila terjadi kecelakaan, tanki bahan bakar akan mudah terbakar dan meledak. Akibat kasus tersebut pada tahun 1981 Ford PINTO tidak lagi diproduksi.
Ban Produksi Bridgestone/Firestone Inc.

Pada tahun 2000 Bridgestone/Firestone Inc telah menarik 6,5 Juta produk Ban-nya. Salah satu dari penarikan part produk otomotif berbahaya terbesar di dunia. Penarikan tersebut diakibatan karena kecurigaan atas kematian 175 orang dan 700 korban luka-luka akibat pecah ban.
Produsen pesaingnya Goodyear juga mengalami masalah yang pada produk ban-nya yang berhubungan dengan kecelakaan yang mengakibatkan kematian 15 orang dan 120 orang luka-luka.
Daging Bermasalah

Pada Februari 2008, Departemen Pertanian Amerika menarik 143 juta pon daging sapi dikarenakan proses pemotongannya tidak memenuhi standar. Hewan yang dipotong merupaka hewan yang sakit dan dikhawatirkan menularkan penyakit bagi yang mengkonsumsinya.
Selai Kacang yang Terkontaminasi.

Pada tahun 2008 terjadi kasus kontaminasi Salmonela yang mengakibatkan kematian 8 orang dan ratusan lainnya menjalani perawatan. Akibat dari kejadian tersebut dilakukan penyelidikan terhadap produk yang berasal dari Peanut Corp. of America dan hasilnya pabrik di Barkley-lah yang terkontaminasi Salmonela. Dalam penyelidikan perusahaan tersebut dinyatakan bankrut dan proses hukum terhadap yang bertanggung jawab masih tertahan.
Tragedi Tylenol

Pada tahun 1982, 7 orang di Chicago meninggal setelah mengkonsumsi obat Tylenol yang tercampur dengan POTASIUM SIANIDA yang menyebabkan kepanikan di seluruh kota. Yang berdampak bagi produsennya Johnson & Johnson untuk menghabiskan jutaan dollar dalam rangka menarik produk tersebut dari pasaran.
Merck’s Vioxx

Pada 30 September 2004, produsen farmasi MERCK mengumumkan menarik produk obat Vioxx dari seluruh dunia. Hal ini merupakan pencegahan dari hasil studi yang menggambarkan bahwa produk tersebut berpotensi menimbulkan efek serangan jantung dan stroke. Atas kejadian tersebut perusahaan mengkompensasikan sebesar 4,85 Milyar Dollar bagi orang yang terkena efek obat tersebut.
Abbott’s Gonorrhea Test Kit

Perusahaan farmasi raksasa Abbott Laboratories Inc, menarik 750,000 produk test kit gonorrhea (penyakit kelamin), di karenakan kesalahan dalam memberikan hasil testnya. Untuk itu disarankan agar penggunanya melakukan test ulang untuk periode 2 tahun terakhir. Akibatnya perusahaan tersebut memberikan kompensasi kepada pihak yang merasa dirugikan atas kegagalan produk tersebut

sumber: http://samudro.wordpress.com/2010/02/19/10-daftar-produk-gagal-terbesar-yang-ditarik-dari-pasar/

10 Ciri-Ciri Cowok Yang Jatuh Cinta Sama Kamu


Yang namanya manusia, pastilah ada cinta di mana-mana. Mau di keluarga, mau di kalangan teman-teman, ataupun cinta di pasangan masing-masing. Bagaimana sih caranya untuk tahu apa itu Cowok sedang jatuh cinta sama kamu atau tidak? Berikut ini adalah 10 ciri-ciri Cowok yang sedang jatuh cinta dengan seorang Cewek:

1. Memberikan perhatian lebih Si Cowok akan memberikan perhatian lebih terhadap kamu dibanding terhadap orang-orang lain. Biasanya, teman-teman kamu akan lebih bisa merasakan ini daripada kamu sendiri. Misalnya, di saat kamu sedang menggigil kedinginan karena cuaca sedang buruk, dia akan menjadi orang pertama yang menawarkan jaketnya untuk kamu. Di saat kamu sedang sakit, dia akan menjadi orang pertama yang menawarkan bantuan atau membelikan kamu makanan.

2. Meluangkan waktunya untuk kamu Cowok yang mencintai kamu selalu ingin berada didekat kamu. Hal ini akan terlihat jelas, apalagi kalau dia bisa meluangkan waktunya untuk sesuatu yang dia sebenarnya tidak suka lakukan. Padahal kamu tau kalau dia sebenarnya tidak suka shopping, tapi dia mau meluangkan waktunya untuk menemani kamu belanja ke shopping mall.

3. Menerima kamu apa adanyaOrang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya. Mau kamu itu segemuk apapun, sebau apapun, ataupun sejorok apapun, dia pasti tetap bisa menerima kamu dan tidak mengutarakan komen apapun untuk merubahnya. Bagi dia, itu adalah hal unik dari kamu.

4. Lebih romantis terhadap kamuOrang yang sedang jatuh cinta sama kamu, dia pasti akan lebih ber-romantis-ria bersama kamu. Contohnya, dia mungkin akan mengirimkan sms seperti "Selamat pagi", "Selamat malam", "Selamat tidur".

5. Mau tau segalanya tentang kamu setiap saat Selalu aja nih Cowok mau tau kegiatan kamu sehari-hari. "Hari ini gimana di kantor?" atau mungkin "Nanti ada acara apa?" Semuanya itu adalah hal-hal yang dia ingin tau tentang kamu, kegiatan kamu sepanjang hari, maupun untuk acara ke depan.

6. Selalu mengingat hal-hal kecil tentang kamu Orang yang mencintai kamu selalu mengingat tiap kata2 yang kamu ucapkan bahkan mungkin kata2 yang kamu sendiri lupa pernah mengatakannya kepada dia. Tapi dia akan ingat akan hal-hal kecil yang kamu katakan maupun lakukan.

7. Selalu menganggap kamu adalah Cewek satu-satunya untuk diaSi Cowok tidak akan mendekati Cewek lain jikalau dia sedang jatuh cinta sama kamu. Cowok yang melirik Cewek lain tidak mungkin sedang jatuh cinta, itu namanya Cowok yang lagi bingung. Setiap kali dia ingin keluar makan, dia selalu telpon kamu, ngajak kamu, dan menelpon kamu pertama daripada menelpon Cewek lain. SMS dari kamu selalu dia simpan malahkan menghapus SMS orang lain jika inbox dia sudah penuh.

8. Tidak akan gampang membuat janji kepada kamuCowok yang mencintai kamu tidak akan gampang untuk membuat janji. Dia akan lebih hati-hati untuk menyiapkan semuanya untuk kamu. Jika dia tidak yakin akan sesuatu, dia tidak akan gampang untuk menjanjikannya. Bukan karena dia adalah Cowok yang tidak bisa dipercayai, tapi justru dia ingin kamu mempercayainya. Dia sedang berhati-hati supaya tidak mengecewakan kamu.

9. Tidak akan mau menyusahkan kamu Kamu sedang butuh sesuatu, dia akan selalu menawarkan bantuan untuk kamu tanpa kamu minta. Dan jika kamu sedang di dalam kesusahan, dia akan mencari jalan untuk meringankan beban kamu. Dia akan menyuruh kamu untuk tidak mengkuatirkan apapun karena dia telah memikirkan penyelesaiannya untuk kamu.

10. Tidak punya alasan untuk mencintaimu"Kenapa kamu sayang aku?" Cowok yang mencintaimu tidak akan bisa menyebutkan mengapa dia mencintaimu. Cinta itu bagaikan sesuatu yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Itu adalah hal yang hanya bisa dirasakan. Kalau dia mulai mengatakan "Karena kamu cantik!" Wah, itu namanya gombal! Jangan mau percaya kalau dia mengatakan hal-hal yang muluk-muluk.

sumber: http://dunia-panas.blogspot.com/2010/02/inilah-10-ciri-ciri-cowok-jatuh-cinta.html

Share/Save/Bookmark
AddThis

Hamster Raksasa Dari Texas

Peliharaan yang tidak biasa ini bernama Caplin Rous tinggal bersama majikannya Tipaldos Melanie (Melanie Typaldos) dan putrinya. Singkatan ROUS dalam namanya berarti "hewan pengerat ukuran yang tidak biasa". Melanie Tipaldos Kaplin Electronika hewan peliharaan bernama untuk menghormati hewan pengerat yang besar - sang pahlawan kisah "The Princess Bride".


Hamster adalah hewan pengerat yang termasuk ke dalam subfamili Cricetinae. The subfamili berisi sekitar 25 spesies, diklasifikasikan dalam enam atau tujuh genus. Di alam liar, mereka menggali bawah tanah di siang hari untuk menghindari predator. Makanan mereka dari berbagai makanan, termasuk makanan kering, berry, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran segar.


Di alam liar mereka akan makan gandum, kacang-kacangan dan potongan-potongan kecil buah-buahan dan sayuran yang mungkin mereka temukan tergeletak di tanah, dan akan kadang-kadang makan serangga kecil seperti lalat buah kecil, jangkrik, dan makan cacing. Mereka memiliki bulu-berbaris memanjang kantung di kedua sisi kepala mereka yang memperpanjang bahu mereka, yang mereka hal-hal yang penuh dengan makanan untuk disimpan, dibawa kembali ke koloni atau untuk dimakan kemudian.





Share/Save/Bookmark
AddThis

Wanita Yang Mempunyai 2 Vagina, 2 Rahim Dan 2 Uterus

Lauren Williams, asal Inggris, didiagnosa dokter memiliki dua vagina, dua rahim dan dua uterus. Uniknya ia baru mengetahuinya belum lama, padahal sekarang usianya sekarang sudah 28 tahun. Kasus aneh ini terungkap setelah dia merasa selama 28 tahun hidup menderita, ia mengalami mens selama 21 hari,sementara wanita normal hanya 7 hari.

ia juga kesulitan berhubungan seks. Penderitaan inilah yang mengantarnya ke dokter ahli, dan akhirnya terungkap kelainan pada dirinya.


Share/Save/Bookmark

Cewek Cantik 19 Tahum Jadi Nenek 70 Tahun


Wajah Cewek 19 Tahun Berubah Jadi Nenek 70 Tahun
, Tragis! Ita Susilawati, kembang desa Dusun IX Sido Keno Desa Suka Damai Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan, yang usianya masih 19 tahun, wajahnya berubah menjadi mirip wanita tua renta. Bahkan, kedua mata perempuan yang dulu menjadi rebutan para pria itu, kini tertutup, dan di perutnya tumbuh benjolan.


Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan Ita mengalami kondisi seperti itu. Padahal pihak keluarga sudah berusaha menyembuhkan penyakit yang diderita Ita, baik secara medis maupun memanggil tabib dan orang pintar (dukun). Sudah puluhan dokter baik umum maupun spesialis menangani penyakit yang dialami wanita yang sudah pernah menikah, tapi kemudian ditinggal suaminya gara-gara penyakitnya tersebut.

Anak kedua dari tiga bersaudara buah hati pasangan Dur Rahman (50) dan Ramlia (44) itu lahir keadaan normal dan pernah dijuluki sebagai kembang desa Suka Damai. Ya, Ita memang cantik dan menarik. Itu pula yang membuatnya menjadi rebutan kaum lelaki, sehingga di usianya yang masih 17 tahun, ia telah dipersunting Hendra Efendi (23), warga Binjai, yang datang ke desanya bersama karyawan pasar malam tahun 2007 lalu.

Dengan suara perlahan, kepada METRO yang mendatangi rumahnya, sekitar 12 kilometer dari Kota Kisaran, ibukota Kabupaten Asahan, Ita menceritakan kronologi penyakit yang menderanya. Ita yang didampingi ibu kandungnya, Ramlia dan abangnya Bambang serta adik laki-lakinya Faizal mengatakan, penyakit itu menimpanya setelah ia menikah dengan Hendra, Juni 2007 lalu.

Awalnya, kata Ita, tidak ada masalah. Selama 3 bulan ia hidup berbahagia dengan suaminya. Namun kemudian, suaminya meninggalkan Asahan dan kembali ke kampung halamannya di Binjai untuk mencari pekerjaan.

Selama 3 bulan ditinggal suami, tepatnya di awal 2008, Ita bermimpi dikejar-kejar 2 ekor ular yang cukup besar dan berwarna hitam. Dalam mimpi itu, ular itu tidak sempat mematuknya karena ia terus berlari.

Awalnya Ita tak terlalu memedulikan mimpinya itu, dan menganggapnya hanya bunga tidur. Hanya saja tiga hari kemudian, tiba-tiba tengkuknya terasa panas dan perih seperti bekas ditampar kuat. Bahkan bagian yang sakit itu memerah dan ada bekas gambaran tangan.

Tak lama, di kedua tangan dan pahanya muncul bintik-bintik merah, dan dadanya mengeriput. Tak cukup, suhu tubuhnya juga tinggi. Rasanya, kata Ita, seperti direbus di dalam air mendidih. "Lalu saya dibawa ayah dan ibu ke Rumah Sakit Kartini Kisaran. Di sana saya diopname selama enam bulan," ucapnya.

Walau sudah 6 bulan menjalani perawatan di RS Kartini, tapi penyakitnya tidak juga sembuh. Yang membuat Ita dan keluarganya bingung, dokter mengatakan tidak ada penyakit yang diderita Ita.

Karenanya, Ita dibawa pulang. Namun beberapa hari kemudian, keluarga membawa Ita ke Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik dan RS Pirngadi Medan. Di RS tersebut, beberapa dokter spesialis maupun dokter umum yang melakukan diagnosa, tak satu pun bisa menyebutkan jenis penyakit yang diderita Ita. Malah, dokter memastikan tidak ada penyakit di tubuh Ita.

"Karena tidak ditemukan penyakitnya, anak saya kubawa kembali ke kampung. Sedang suami anakku tetap di perantauan. Di rumah, penyakit Ita bertambah parah, hingga kedua matanya membengkak dan kulit mata bagian atas menutup, serta kulit mata bagian bawah membengkak dan seperti meleleh," ucap ibu kandung Ita.

Sedangkan di perutnya tumbuh benjolan sebesar kepalan tinju orang dewasa. Melihat itu, kembali Ita dibawa ke rumah sakit. Lagi-lagi tidak ditemukan jenis penyakit yang dideritanya.

"Orang pintar atau dukun mengatakan anak saya diguna-gunai orang yang tidak senang melihatnya. Tapi saya tidak mau terbuai dengan apa yang diutarakan dukun itu. Saya hanya terus berusaha dan meminta kepada Yang Maha Kuasa agar anak saya yang satu-satunya perempuan ini bisa sembuh," harapnya.

"Lihatlah wajahnya, karena didera sakit selama dua tahun ini, tampak sudah nenek-nenek. Padahal usianya baru 19 tahun," tambah ibu kandung Ita sembari berurai air mata.

Untuk membiayai pengobatan Ita, katanya, sudah banyak uang dikeluarkan keluarga. Bahkan modal berdagang pakaian dan lainnya sudah ludes, begitu juga ladang mereka. Tapi penyakit Ita belum juga sembuh.

"Suaminya hanya sekali datang ke rumah ini setelah pergi merantau. Kedatangannnya hanya sebentar. Setelah dilihatnya istrinya sakit, ia kembali ke perantauannya dan tidak lagi kembali. Mereka belum sempat dikaruniai anak," bebernya.

Informasi diperoleh, Hendra merebut Ita dari tangan orang lain. Karena sebenarnya saat itu Ita sudah bertunangan dengan pria lain. Tiba-tiba Ita menikah dengan Hendra, dan terpaksa uang tunangan dan pinangan dikembalikan kepada tunangannya, seorang pria yang masih satu kampung dengannya

Share/Save/Bookmark
AddThis

Nonton Tv Via Internet Gratis




PILIH CHANNEL


10 Foto Luar Biasa Dari Satelit

1. Peradaban Kuno Angkor Wat
Angkor Wat terletak di dalam suatu Hutan di Kamboja

2.Manhattan setelah Serangan 9/11
(09:15 AM)

3.Di Indonesia, Sebelum dan setelah Tsunami.Provinsi Aceh

Sebelum Tsunami.


Setelah Tsunami

4. 3 Topan berbeda pada waktu yang sama.
3 angin topan difoto bersamaan sekitar daerah Samudra Pasifik Barat

5.Palm Island, pulau buatan manusia di Dubai.
diambil tanggal 16 Juli tahun 2004

6.Kapal Ferry terdampar karena angin topan.
Foto Satelit dari Google Earth memperlihatkan kapal Ferry terdampar karena angin topan pada tahun 2003

7.Tumpahan Oli sekitar Pesisir Lebanon
diambil tanggal 8 Agustus 2006, di foto ini, Oli terlihat biru yang lebih tua daripada lautan
8.Kebakaran di California menyebabkan leupan asap tebalhttp://www.greenpacks.org/wp-content/uploads/2008/10/satellite-photo-fires-in-southern-california.jpg


9.Awan Debu dari Gunung Berapi aktif di Peru
Gunung Berapi Ubinas di Peru

10.Penghancuran Peternakan Porta (Zimbabwe)peration Murambatsvina menyebabkan 700.000 orang tidak mempunyai rumah.

SEBELUM (2002) Populasi : 6-10.000


SETELAH (2006) Populasi:0


sumber: kaskus.us

Share/Save/Bookmark

cerita seru

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...