21 Oct 2010

Teknologi Microdot yang luar biasa


Misi di Berlin. Lindsey Ferris tertangkap gembong senjata pemusnah massal, Owen Davian. Upaya penyelamatan pun digagas. Tapi gagal. Ferris tewas. Nggak lama setelah itu, kolega Ferris menerima sepucuk kartu pos. Bukan kartu pos biasa. Di bawah perangkonya ada sebuah microdot. Penerimanya adalah Ethan Hunt, agen IMF, Impossible Mission Force. Itu satu cuplikan adegan pembuka Mission Impossible III yang dibintangi Tom Cruise.

Fiksi???

Nggak. Teknologi microdot bukan fiksi. Di Australia dan Afrika Selatan saat ini, dipakai untuk meminimalisir kasus pencurian kendaraan. Kehadirannya bikin teknologi GPS (Global Positioning System) terasa jadi out of date.

Microdot berukuran tidak lebih dari 1x1 milimeter




Setelah di-zoom juga biasanya hanya akan terdapat kode atau sandi yang harus diterjemahkan kembali (tentunya oleh ahlinya) agar bisa membaca pesan rahasia yang terkandung didalamnya. Saat ini udah alat khusus untuk menerjemahkannya dan bisa langsung terbaca di komputer, liat video microdot pada sepeda deh (di bawah).

Di film Mission Impossible III microdot itu dimasukkan ke sebuah alat yang terhubung ke komputer sehingga bisa mendapat video kejahatan dari agen Ferris. Wew... bayangkan gan informasi video aja bisa dimasukkan ke sebuah "TITIK".
Pemberian nama Microdot berawal dari bentuk dot/titik yang memang ukurannya mikro. Microdot terbuat dari bahan sejenis polyester. Bisa Anda bayangkan bila Anda menemukan secarik kertas yang mungkin terlihat biasa tapi ketika Anda meraba pada satu huruf i atau j terdapat informasi rahasia pada titiknya tersebut.

Teknologi microdot sudah ada dari tahun 1870 tapi ukurannya masih cukup besar tidak seperti microdot sekarang. Seorang fotografer bernama Dagron menggunakan teknik mengecilkan foto yang kemudian dikirimkan dengan jasa merpati pada perang Perancis - Rusia. Profesor Zapp dari Jerman diklaim sebagai penemu teknik microdot pada perang dunia kedua.

Saat ini sedang dikembangkan sejenis microdot yang bisa memberikan sinyal atau lebih tepatnya disebut pemancar. Ini sangat membantu terutama untuk kendaraan atau orang yang biasa bepergian. Mungkin nantinya teknologi ini bisa dipakai oleh kepolisian agar bisa membantu mendapatkan kembali kendaraan curian sekaligus meringkus pencurinya.

Tapi yang namanya teknologi tentunya ada efek positif dan negatifnya.

Saat ini teknologi microdot juga banyak digunakan oleh berbagai perusahaan untuk menyelamatkan dokumen penting mereka. Nantinya setiap orang juga bisa menikmati teknologi ini...




Sejarah Hakim Bao


Bao Zheng (999-1062) adalah seorang hakim dan negarawan terkenal pada jaman Dinasti Song Utara. Karena kejujurannya dia mendapat julukan Bao Qingtian yang berarti Bao si langit biru, sebuah nama pujian bagi pejabat bersih. Musuh-musuhnya menjulukinya Bao Heizi yang artinya si hitam Bao karena warna kulitnya yang gelap. Nama kehormatannya adalah Xiren.

http://dyfaim.blogdetik.com/files/2009/10/10533_1132815962172_1280469803_30374093_1891876_n.jpg

Bao dilahirkan dalam keluarga sarjana di Luzhou (sekarang Hefei, provinsi Anhui). Kehidupan awalnya banyak mempengaruhi kepribadiannya. Orang tuanya walaupun hidup pas-pasan, namun masih sanggup menyekolahkannya dengan baik. Ketika sedang mengandungnya, ibunya sering turun naik gunung untuk mengumpulkan kayu bakar. Di kampungnya dia banyak berteman dengan rakyat jelata sehingga dia mengerti beban hidup dan masalah mereka. Hal ini membuatnya membenci korupsi dan bertekad untuk menegakkan keadilan dan kejujuran. Orang yang berpengaruh besar pada kehidupannya adalah Liu Yun, seorang pejabat kehakiman di Luzhou, seorang pejabat yang ahli dalam puisi dan literatur serta adil dan membenci kejahatan. Dia juga seorang yang menghargai intelektual dan bakat Bao. Di bawah pengaruh Liu, Bao bertekad untuk memberikan kesetiaannya terhadap kerajaan dan cintanya pada negara dan rakyat.

http://indonesian.cri.cn/mmsource/images/2006/11/24/baogong.jpg

Pada usia 29 tahun, dia lulus ujian kerajaan tingkat tertinggi dibawah pengujian langsung dari kaisar hingga menyandang gelar Jinshi. Sesuai hukum dan peraturan saat itu yang mengatakan bahwa seorang sarjana Jinshi dapat ditunjuk menempati posisi penting dalam pemerintahan, maka Bao diangkat sebagai pejabat kehakiman mengepalai Kabupaten Jianchang. Namun dia mengundurkan diri tak lama kemudian karena sebagai anak berbakti dia memilih pulang kampung untuk merawat orang tuanya yang sudah tua dan lemah selama sepuluh tahun. Baru setelah kematian orang tuanya, dia kembali diangkat sebagai pejabat, kali ini sebagai pejabat kehakiman Provinsi Tianchang. Ketika itu dia telah berumur 40 tahun.

http://www.pep.ph/images/guide/b1d4001e8.jpg

Sebagai pejabat, Bao bekerja dengan adil, berani, dan berpegang pada kebenaran. Kecerdasan dan bakatnya membuat banyak orang kagum, termasuk Kaisar Song Renzong yang mempromosikannya dan memberikannya jabatan penting termasuk sebagai hakim di Bian (sekarang Kaifeng), ibukota Dinasti Song. Dia terkenal karena pendiriannya yang tak kenal kompromi terhadap korupsi diantara pejabat pemerintahan saat itu. Dia menegakkan keadilan bahkan menolak untuk tunduk pada kekuasaan yang lebih tinggi darinya bila itu tidak benar termasuk pada Guru Besar Pang, ayah mertua kaisar yang merangkap guru besar yang membimbing putra mahkota sehingga Pang sangat menganggap Bao sebagai musuhnya.

http://english.cri.cn/mmsource/images/2006/03/21/bao-zheng2.jpg

Sejarah mencatat bahwa selama kurang lebih 30 tahun sejak dia memegang jabatan pertama kalinya, sebanyak lebih dari 30 orang pejabat tinggi termasuk beberapa mentri telah dipecat atau diturunkan pangkatnya olehnya atas tuduhan korupsi, kolusi, melalaikan tugas, dan lain-lain. Dia sangat berpegang teguh pada pendiriannya dan tidak akan menyerah selama dianggapnya sesuai kebenaran. Enam kali dia melaporkan pada kaisar dan memintanya agar memecat pejabat tinggi, Zhang Yaozhuo, paman dari selir kelas atas kerajaan, tujuh kali untuk memecat Wang Kui, pejabat tinggi lain yang kepercayaan kaisar, bahkan dia pernah beberapa kali membujuk kaisar untuk memecat perdana mentri Song Yang. Dalam kapasitasnya sebagai juru sensor kerajaan dia selalu sukses meyakinkan kaisar tanpa membawa kesulitan bagi dirinya, padahal dalam sejarah banyak juru sensor telah mengalami nasib yang buruk, seperti misalnya Sima Qian, sejarawan dan filsuf Dinasti Han yang dikebiri karena Kaisar Han Wudi tidak bisa menerima pendapatnya.

http://artcraft.zymq.com/Pottery/image/01889,j.jpg

Dalam pemerintahan, teman dekatnya adalah paman kaisar yaitu Zhao Defang yang lebih dikenal dengan nama pangeran ke delapan (Ba Wang Ye). Di kalangan rakyat, Bao Zheng dikenal sebagai hakim yang adil dan berani memutuskan segala sesuatu berdasarkan keadilan tanpa rasa takut, juga mampu membedakan mana yang benar dan yang salah. Baginya siapapun termasuk kerabat dekat kaisar sekalipun harus dihukum bila terbukti bersalah melakukan pelanggaran. Bao meninggal tahun 1062 dan dimakamkan di makam keluarganya di Hefei, di kota itu juga dibangun kuil untuk mengenangnya.

http://chineseroleplaying.com/w/images/thumb/b/bd/Baozheng.jpg/300px-Baozheng.jpg

Bao Zheng banyak menghiasi karya literatur dalam sejarah Tiongkok, kisah hidupnya yang melegenda sering ditampilkan dalam opera dan drama, kebanyakan kisah-kisah ini didramatisasi. Dalam opera biasanya dia digambarkan sebagai pria berjenggot dengan wajah hitam dan tanda lahir berbentuk bulan sabit di dahinya (beberapa versi menyebutkan tanda ini berasal dari luka ketika dia memberi hormat dengan sangat keras pada ibunya untuk menunjukkan baktinya).

http://travel-cities.com/wp-content/uploads/2008/12/bheadcutter.jpg

Disebutkan juga bahwa kaisar menganugerahi Bao tiga gilotin (alat penggal) dalam tugasnya sebagai hakim. Ketiga gilotin itu mempunyai dekorasi yang berbeda dan digunakan untuk menghukum orang sesuai statusnya. Guilotine kepala anjing untuk menghukum rakyat jelata, kepala macan untuk menghukum pejabat korup, dan kepala naga untuk menghukum bangsawan jahat. Dia juga dianugerahi tongkat emas kerajaan oleh kaisar sebelumnya untuk menghukum kaisar sendiri bila bersalah dan pedang pusaka kerajaan sebagai tanda berhak untuk menghukum siapapun termasuk anggota kerajaan tanpa melapor atau mendapat persetujuan dulu dari kaisar. Dalam tugasnya dia dibantu oleh enam deputinya yaitu polisi Zhan Zhao, sekretaris Gongsun Zhi, dan empat pengawal Wang Chao, Ma Han, Zhang Long, dan Zhao Hu. Selain itu juga lima pendekar dari dunia persilatan yang dijuluki lima pendekar tikus. Keduabelas orang ini disebut “tujuh pendekar lima ksatria”

sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2010/05/hakim-bao-history.html

Daftar Tempat Makanan Enak Di Jakarta




BUBUR AYAM
Bubur Ayam Cikini, depan KFC (malam)
Bubur Ayam Jl. Tanjung, Menteng
Bubur Ayam Cideng, Ps. Cideng Tanah Abang (malam)
Bubur Ayam Sukabumi, Tebet
Bubur Ayam Senayan, yang enak yang di depan Istora, Mobil Ijo (Minggu pagi)
Bubur Ayam Sukabumi, Jl. Radio Dalam, pas tikungan
Bubur Ayam depan RS Pondok Indah (pagi)
Bubur Ayam Sawangan, depan Polsek Sawangan, Cinere (pagi)
Bubur Ayam Barito, depan makam jl. Barito

NASI GORENG

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih (malam)
Nasi Goreng Jl. Lembang, Menteng: jangan salah pilih cari yang rame
Nasi Goreng Jl. Lombok, Menteng
Nasi Goreng Sosis, seberang Lippo Menteng depan Nanaban Tei
Nasi Goreng Sea Food Cikini, dekat KFC
Nasi Goreng Kambing Bakti, dekat Senopati, masuk dari Pom Bensin Senopati
Nasi Goreng Pekalongan, Jl. Fatmawati, Pondok Labu, depannya ex. Circle K
Nasi Goreng Jl. Daksa: (tau deh sekarang masih buka apa ngga…?)

NASI UDUK / WARTEG

Nasi Uduk Mas Miskun, Jl. Kramat Raya, dekat Hotel Acacia
Nasi Uduk Gondangdia, di bawahnya Fly Over Kereta Jl. Gondangdia Lama
Nasi Uduk Babe Saman, Jl. Kebon Kacang II, kalau nggak salah
Nasi Uduk Rawa Mangun, dekat Terminal Rawamangun
Nasi Uduk Spesial Jl. Kali Malang, deket terminal, dekat perempatan Jati Bening
Warteg Warmo, Tebet: setiap orang pasti tahu
Nasi Uduk Dikun, depan Komp. Pertanian, Ps. Minggu
Warteg Setia, Jl. Fatmawati, depan Ps. Mede: tempat makan selebriti

BAKMI / BAKSO / YAMIN

Bakmi Udin, Jl. Besuki, deket SD Besuki, Menteng
Bakso / Mie Bakso Jl. Tanjung
Mie Ayam Gang Kelinci: katanya sih yang enak di Gang Kelinci Ps. Baru
Bakmi Ps. Cikini
Bakso Komplek IKJ, deket Bioskop 21:tongkrongannya anak-anak IKJ
Bakso / Siomay LIA Pramuka
Bakso Matraman, di Jl. Matraman Raya, sebelahnya SD Marsudirini: Es Durennya
Mie deket gereja, depan PARKIT, Sabang
Bakmi Tropik, Ambassador Mall, Jl. Casablanca
Mie Lomie, Karet: hati-hati ada *****-nya
Baso Lapangan Tembak, Senayan
Mie Ayam Buncit, di Jl. Warung Buncit
Mie Engkoh, depan Komp. Pertanian Ps. Minggu
Bakso Titoti, dari Pancoran kira2 400m dari Goro sebelah kiri jalan
Bakmi Boy, Ps. Mayestik, Jl. Cikajang
Bakso Bola Tenis, dekat Lapangan Blok S (malam)
Bakso/Siomay Blok S, depannya RS Kebayoran: eh..Es Podengnya enak juga
Bakmi Pangsit depan RSB Asih, Melawai (BARU)
Bakmi Permata, Permata Hijau, dekat Tops Supermarket
Cwie Mie Malang (HCM) di Arteri Simatupang
Baso Tirta Marta Pondok Indah, depannya Sekolah Tirta Marta: Mie Ayam dpn gardu juga enak
Mie Yamin Tri-M Pondok Indah, pdi pertokoan dekat Ora et Labora PI
Bakmi Villa, belakang Villa Cinere Mas, Jl.Karang Tengah, Cinere
mie ceker bandung JL. Sambas pesen mi ceker yamin hummm…enakkkkkkk

AYAM GORENG / BAKAR

Ayam Goreng Pemuda, Jl. Surabaya, Menteng;Casblanca
Ayam Bakar Menteng, seberang Menteng Plaza
Pecel Ayam Bu Bambang, Ps. Benhil
Ayam Bakar Jl. Denpasar, Kuningan, dari Casablanca sebelah kanan jalan (BARU)
Ayam Berkah, Blok M belakangnya SMP 56: yang enak yang tenda kuning,
Ayam Taliwang, Tebet; Jl Wolter Monginsidi; Jl. P. Polim samping Apotik Jaya
Ayam Bakar SoGO (Somay Gope’) sebelum Hero Kalimalang, kiri. Dari arah Halim
Ayam Bakar Gantari, sebelah Blok M plaza adannya di pinggir jalan.
Ayam Bakar di Bioskop Metrropol, deket RSCM, sambelnya enak.

SEA FOOD


Sea Food Rawamangun, deket Ps. Rawamangun

Sea Food 99, Kp. Melayu, dekat RS Mitra Keluarga
Ikan Tude, Jl. Blora
Sea Food di Pertokoan Bintaro Sektor 9, belakang Mc Donald Sektor 9
Sea Food depannya Bunderan PSKD IV Blok M
Sea Food Baruna, pojokan depannya Balemang Café
Sea Food Muara Angke: bisa beli Ikan (milih sendiri) dan minta bakarin disana.

SATE

Sate Kambing Muda, bintaro (perempatan bintaro, gerbang bintaro) top banget
Sate Kambing Jalan Karawang (makan siang) kalo bingung cari teriak Buyung ..aja
Sate Ayam bunderan Kolam Lembang
Sate Kambing pojokan jalan Sabang, depan kantor Polisi: ngantri selalu
Sate Kambing Ny. Semarang, Megaria/Metropole
Sate Kambing Jono, Jl. Pejompongan
Sate Pancoran, Jl Raya Ps. Minggu, deketnya ILP
Sate Kambing Bu Yanti, Duren Tiga
Sate Blok S, tetanggaan ama Baso Blok S, depan RS Kebayoran
Sate Cikajang, Ps. Santa
Sate Apotik Jaya, Panglima Polim
Sate Ayam Jl. Samba
Sate Ayam depan RS Pertamina: uenakk!
Sate Hadori, Jl. Bangka, cabangnya Bandung:
Sate Ayam di pertokoan Pondok Indah Plaza (Pertok), (malam)
Sate Tri-M Pondok Indah, di pertokoan deket Ora et Labora Pondok Indah (siang)
Sate Kambing Pak Haji Jl. Karang Tengah, dekat perempatan Lb. Bulus (Hero Lb. Bulus) – Kr.Tengah

STEAK

Steak Cemara Art & Curio, Jl. Cemara
Steak di dalam pelataran Komplek Taman Ismail Marzuki IKJ
Steak 41, Jl Tendean, sebelahnya Golden Truly
Steak Rollies, di Kampung Tenda Semanggi: Chicken Steak nya enak, murah lagi
Bebek Balap, di Tenda Bis Tingkat Semanggi
Abuba (Abu Bakar), Cipete: awas banyak asep! Kemang Steak, Jl. H. Nawi
Steak Lokananta Terrace Resto, Panglima Polim II / 2. Samping RS Bersalin Asih.

GULAI / TONGSENG

Deket Mesjid Sunda Kelapa banyak yang gerobaknya
Sepanjang Jalan Karawang, hati-hati dikerubutin calo makanan (Hub. Buyung)
Jl. Mendut, deketnya Prambors, pas tikungan deket KONTRAS

SOTO / SOP

Sop Buntut, deket Mesjid Cut Mutiah, siang doank, kadang-2 jam 13.00 udah abis
Soto Mie Jl. Cilacap, Menteng
Soto Mie YPK, depan RSB YPK, Jl. Gereja Theresia
M. Soleh Kumis 999, Jalan Blora
Soto Madura Ps. Baru, di pojokan seberang jalannya Mesjid Istiqlal
Soto Mie Jl. Lautze, Ps. Baru
Soto Madura Gubeng, Jl. Juanda, Sebelah Bank Mandiri (d/h Bank Exim)
Sop Buntut-nya Hotel Borobudur
Coto Makassar Kelapa Gading, Jl. Boulevard
Soto Betawi, tembusannya jalan Minangkabau
Soto Gebrak, di Lapangan Ros Tebet, yang enak tikungan, deketnya tukang Ban
Sop Konro, Makasar, di Jl. Lap Ros Tebet, awas ngantri
Sop Kambing Irwan, seberang RSB Asih, Melawai
Soto Kudus Blok A
Soto Ayam UKI Cawang letaknya di tengah lapang, agak terperosok ke dalam
Soto/Sop Ayam By Pass, di prempatan depannya Samsat Cipinang, yang ke arah tembusan Otista, sebelah kiri setelah lampu merah
Soto Ayam Ambengan Surabaya, Jl. Walter Monginsidi
Soto Kudus Blok M, Jl. Radio Dalam
Soto kambing di roxy, namanya ganda rasa, itu enak juga,
soto mie di lautze itu enak loe.

JAWA / SUNDA

Pecel Lele, Jl. Juanda depan Bank DKI
Dapsun (Dapur Sunda), (1) Jl Cipete 200m dari Golden Truly; (2) Jl. Gatot Subroto ex MBAU
RM. Nikmat Nusantara, jl. Kebon bawang 6/68, tg priok. deketnya kantor pajak jak-ut. Adanya siangdoang. Cobain sop buntutnya deh…. top banget!!
Dapur Sunda Laksana, sebelah Bakmie GM Melawai
Gudeg di dalam Ps. Cikini
Gudeg Mbak Trie, depannya Lintas Melawai Club
Gudeg Lesehan Blok M, deketnya 5 a sec Blok M, Jl. Panglima Polim
Gudeg Lesehan deketnya Hotel Melawai: Sorry disini juga banyak PE..*#%..K nya
SUMATERA
Jalan Kramat deket Fly Over Senen, aneka masakan Padang di jual disana
Sate Padang depan supermarket Tip Top, Rawamangun
Sate Padang seberang Lippo Menteng
Sate Padang Goyang Lidah depan C0inere Mall
Sate Padang Mak Syukur, Food Court Pasaraya Blok M
Sate Padang, Plaza Pondok Indah,
Soto Padang Jl. Pintu Air, Ps. Baru
Restoran Aceh di Ps. Baru, deketnya Antara: Masakannya dicampur pake rempah-rempah, termasuk Ganja, tapi ueenaakk
Rumah Makan Medan Jaya, Gule Kepala Ikan sama Asam: ganja (?) nya Ok banget
Ayam Pop RM Sederhana: paling enak sih yang di Sabang

ASIA

Remaja (Chineese), Komp. Mal Kelapa Gading
Tanpa Nama (Jepang), Jl. Kebun Binatang, Cikini
Roku-roku (Jepang), sepanjang Jl. Fatmawati (dekat 5 a sec)
Restoran Trio Jl. Gondangdia Lama sudah top dari jaman opa oma

GADO-GADO / KETOPRAK

Gado-gado Jl. Cemara (dekat Ps. Boplo), bumbunya pake kacang mede
Gado-gado Jl. Kertajaya, jejeran Jl. Adityawarman
Gado-gado Jl. Kertanegara
Gado-gado Jl. Daksa
Ketoprak Jl. Sunda (dekat Sarinah), deketnya GM sama Inter Studi
Ketoprak Jl. Borobudur kalo ini deket kantor Divisi Tehnik Masima
Ketoprak di Lapangan Parkir Pacuan Kuda Pulo Mas
Ketoprak Atma Jaya, didalem Kantin Kampus Unika Atma Jaya
Ketoprak STEKPI, dekat lapangan parkir STEKPI
Ketoprak Jl. Ciragil
Ketoprak Jl. Cikajang
Gado-gado Jl. Tanjung

SIOMAY / BAKPAU / LUMPIA

Siomay Dorongan Borobudur
Siomay Bulungan, depan GOR Bulungan
Siomay Bandung, Jl Cipete.
Siomay Senayan, Plaza Senayan Lt. Dasar, dekat Hero
Bakpau Theresia, dekat kompleks Gereja Theresia
Lumpia Jakarta, Jl. Pecenongan
Siomay pas depan Menteng Plaza

PEMPEK / OTAK-OTAK

Pempek Jl. Garuda, Kemayoran
Pempek Jl. Radio Dalam
Pempek di depan Lapangan Blok S, sebelah salon: Top!!
Otak – otak Jl. Sangaji, Tanah Abang:mahal oi…tapi es kelapa + kopyornya enak
Otak-otak deketnya Mesjid Istiqlal: yang jualan pake dorongan

MARTABAK / KERAK TELOR

Martabak Favorit Rawamangun, depannya Apotik Rini Rawamangun / Tiptop
Martabak Mesir Kubang, Jl. Sahardjo
Martabak Bandung, di Manggarai Jl. Minangkabau (3A kalau nggak salah mereknya)
Martabak Tendean, di Restoran Mbok Berek Tendean
Martabak Bandung Fatmawati, dkt Perempatan Cipete, sebelahnya Toko Karpet
Martabak Spotlite, (1) Jl. Fatmawati; (2) Jl. Cinere Raya
Martabak Bandung Blok M, deketnya Duta, Barito
Martabak Pela, cabangnya martabak Barito
Martabak Bangka yang deket RCTI, deket toko buah
Kerak Telor PRJ, pokoknya kalo yang jual orang Betawi pasti enak

TAHU / TOGE GORENG

Toge Goreng PLN Bogor, Top Banget, depannya Restoran Bogor Permai, Bogor yang di gubuk sebelah tukang sate
Tahu Isi Tiptop, Rawamangun
Toge Goreng Ps. Baru, belakang Metro, Gg. Tua Pek Kong
Di Jalan Ateri Pondok Indah, sebelon perempatan Komplek KOSTRAD (sore-malam)
Di pelataran RuKo Pondok Indah Plaza, biasanya mangkal deket Mc Donald

ES / JUICE

Juice Duren Ps. Cikini
Es Doger Jl Besuki
Es Krim Ragusa (Italia), Jl Veteran
Es Duren Matraman, Jl Matraman Raya
Es Kelapa / Kopyor – Otak-otak Jl. Sangaji
Es Doger / Es Kelapa Jl. Karawang
Es Palu Butung, jualannya di Sop Konro, atau restoran Makasar
Es Podeng Blok S, temenannya Sate Blok S

ASINAN / RUJAK

Asinan Jl. Kamboja, depan Tiptop Rawamangun, terkenal dari dulu.
Rujak Ulek/Serut/Juhi di Jl. Sabang depan Robinson
Di depan Markas KODAM JAK-SEL , dari Jl. Arteri Pondok Indah, yang mo ke PI, pas di perempatan KOSTRAD, belok kiri, * 100 meter sebelah kiri (ada pas siang doank)
Rujak Aceh di Pasaraya Blok M

KUE

Kue coklat Maison Benny, Jl. Cikini, dekat TIM
Pistales SMA III, Jl. Setia Budi
Kue Tradisional Ny. Ali, Jl. Kramat Pela
Toko Kue TV Jl. Cikajang: enak!!!

ROTI BAKAR

Roti Bakar Edi, terkenal sejak jaman taon 80′an,
Jln Daksa, ada Nasi Uduk + Ayam, kalo pesen bilang aja, Nasi Uduk Ayam Injek-2
Roti Bakar Wiwied, Jl Fatmawati, dpnnya ATM BCA Fatmawati, deket Komp.Keu.
Roti Bakar Pondok Indah, deket RS Pondok Indah
Roti Bakar di Bunderan PSKD IV Blok M

Lain-lain :

Bebek Balap, di Tenda Bis Tingkat Semanggi.
Mau tau K-5 CFood yang murah meriah: Sea food ‘AYU’ letaknya si samping Makro Kelapa Gading, depannya RS Mitra Kelapa Gading
Martabak yang enak: Jl. Kemurnian, depan Bakmi Aheng-Kemurnian, Nah depannya martabak juga ada Sop Kambing (enak rek…)
Rujak Juhi & Rujak Shanghai: di Pancoran-Glodok-Kota dengan Pos Hansip (cuma 1)
Ikan Tim : Proyek Pasar Pagi lantai 1
Bakmi & Chinese food 24jam: Bakmi Kemurnian
Sinar Garut : ada dimana2…
nasi tim – pasar pagi deket pasarnya THE BEST
roku2 – di deket pom bensin

http://15meh.blogspot.com/2009/12/daftar-tempat-makanan-enak-di-

Mie Khas Daerah Di Indonesia





Tidak salah jika kita menyebut mie sebagai makanan khas Indonesia. Di Jakarta Food and Fashion Festival yang digelar dari tanggal 12-23 Mei di Kelapa Gading, ada sederetan gerai mie dari berbagai daerah di seluruh nusantara.

Meski bahan utamanya sama, namun bumbu dan lauk yang digunakan berbeda-beda, sesuai dengan makanan khas tiap daerah. Yuk melihat apa saja jenis bakmie yang membentang dari Sabang sampai Merauke plus keunikan tiap mie!

1. Mie Aceh

Seperti makanan dari daerah Melayu, Mie Aceh banyak menggunakan rempah dan cabai. Mie Hokkien yang digunakan, dicampur dengan kuah mirip bumbu rendang, menjadikan sajian mie berkuah kental kemerahan.

2. Mie Palembang

Mie khas daerah Sumatera Selatan dinamai mie celor, yaitu mie yang dicelor (diaduk) dengan taoge, plus saus campuran udang dan kelapa dan disajikan dengan telur, udang, serta bawang.

3. Mie Bangka

Keistimewaan mie Bangka adalah penggunaan banyak toge, dan tahu kok, sejenis baso tahu khas daerah Bangka. Hampir mirip dengan Mie Bangka adalah Mie Belitung. Namun Mie Belitung menggunakan udang daripada irisan daging ikan.

4. Mie Jawa

Mie Jawa adalah mie telur yang direbus dengan kuah kaldu ayam, dicampur dengan kol dan telur. Bentuk lain dari mie Jawa kuah adalah mie Jawa goreng, dimana mie akan ditumis dengan bawang putih dan bumbu lain sebelum disiram kuah kaldu.

5. Mie Jakarta

Mie Jakarta lebih sering dikenal sebagai mie juhi. Seperti namanya, mie telur yang telah direbus disajikan dengan potongan juhi, kol, risol, tomat serta disiram kuah.

6. Mie Cakalang

Manado terkenal dengan makanan hasil lautnya. Tak heran menu mie dari daerah ini pun punya ciri khas sajian ikannya, yaitu ikan cakalang. Hidangan mie yang telah dimasak dengan tuna akan disajikan dengan kuah dan dibubuhi abon cakalang. Jangan lupa, agar rasanya semakin ‘Manado’, mie dimakan dengan sambel super pedas, yaitu lombok hijau yang dicampur dengan cuka, air dan garam.

7. Mie Kering Makasar

Meski disebut mie kering, hidangan dari Makassar ini tetap disajikan dengan kuah. Resep mie kering terinspirasi menu I Fu Mie ala Tionghoa, dimana mie kecil akan dipanggang dulu hingga kering lalu disiram dengan kuah kental berisi sayuran dan daging.

Tentu saja masih banyak lagi jenis mie-mie lain dari seluruh nusantara yang belum didaftar disini. Mungkin Anda mau berbagi resep mie dari daerah Anda?

Polisi Tidur Yang Bisa Menghasilkan Listrik




Ealing Council, sebuah instansi pemerintah di Inggris akan melakukan uji coba terhadap "Sleeping Policemen" (Polisi Tidur) yang ada di Inggris sana untuk menghasilkan energi listrik.
Dengan meletakkan sebuah teknologi (kinetik) di bawah "polisi tidur" tersebut, setiap mobil yang lewat akan menekannya dan menghasilkan energi (listrik).
Satu buah "polisi tidur" ini seharga £ 50.000 (sekitar Rp. 800 juta) dan bila berhasil maka semua polisi tidur yang ada di jalanan akan diganti dengan yang satu ini.

Hebat yah? Setidaknya sekarang si "polisi yang sedang tidur" mempunyai manfaat lain selain membuat kita berjalan pelan.

sumber :http://www.otakku.com/2008/12/13/polisi-tidur-di-inggris-akan-menghasilkan-energi-listrik/

Ada Tikus Lewat Ketika Obama Berpidato


Ada Tikus melintas ketika Obama Pidato - Presiden Barack Obama sedang berpidato mengenai kebijakannya tentang Wall street ketika seekor tikus lewat didepannya, pidato tersebut dilakukan di luar Kantor Oval, Gedung Putih



seorang fotographer menyadari keberadaan sang tikus lalu mempotretnya, kelihatannya sang presiden tidak menyadari hal itu karena ekspresi mukanya tidak berubah. obama maupun juru bicaranya pun tidak menyinggung masalah itu setelah pidato selesai



menurut ahli biologi kemungkinan tikus tersebut merupakan tikus padang rumput jika dilihat dari bentuk tubuhnya.

sumber: kaskus.us

Artis Indonesia Yang Suka Minum Air Seni





Vicky Burki Rajin Minum Air Seni

MESKI aneh dan terkesan jorok, urine atau air seni, menurut artis Victorine Cherryline Soedarjono Burki alias Vicky Burki, sangat bermanfaat bagi kesehatannya. "Untuk mendapatkan tubuh yang fit seperti saat ini, aku pakai terapi urine dan olahraga teratur serta olah pikiran," ujar perempuan kelahiran Bandung, 17 Juni tersebut saat dijumpai di kawasan Permata Hijau.

Menurut Vicky, dirinya kali pertama tertarik menekuni dunia terapi urine setelah membaca buku karya Coen van der Kroom saat menunggu penerbangan di salah satu terminal penerbangan luar negeri. Lantaran penasaran dengan terapi tersebut, bintang sinetron Kesucian Prasasti itu berkonsultasi dengan sejumlah teman-teman yang berlatar belakang kedokteran.

"Ada yang mendukung dan menentang. Tapi, aku pikir kenapa nggak dicoba? Kan buku tersebut menyebut bahwa banyak masyarakat yang telah melakukannya. Bahkan, pejabat penting di India mengunakan terapi tersebut," ujarnya.

Akhirnya, pagi itu, cerita Vicky, dengan perasaan yang sedikit ragu dan binggung dirinya meneguk air seninya sendiri. Lambat laun, setelah mencoba beberapa kali terapi tersebut, bintang sinetron Kehormatan itu merasa sedikit perubahan dalam tubuhnya.

Staminanya kian prima ketika melakukan berbagai aktivitas. "Aku semakin fit dan tidak capek," tuturnya. Menurut Vicky, terapi itu harus dilakukan secara rutin. "Sebenarnya, cocok-cocokan. Buat aku sih cocok, belum tentu yang lain pas," tutrnya

30 Situs Paling Berbahaya Di Dunia


http://4.bp.blogspot.com/_vwuLjslQGek/SlKuR66o_qI/AAAAAAAAFFw/AaF3cuZTHKo/s800/Seminar+topic+on+Computer+Viruses.jpgBerhati-hatilah dalam browsing atau membuka situs-situs tertentu yang belum jelas. Karena di dalamnya bisa mengandung virus-virus berbahaya yang akan merugikan kita. Berikut adalah situs paling kotor di dunia, di situs tersebut banyak terdapat bermacam-macam virus yang menyebabkan hp/pc anda rusak.




1. 17ebook.com
2. aladel.net
3. bpwhamburgorchardpark.org
4. clicnews.com
5. dfwdiesel.net
6. divineenterprises.net
7. fantasticfilms.ru
8. gardensrestaurantandcatering.com
9. ginedis.com
10. gncr.org
11. hdvideoforums.org
12. hihanin.com
13. kingfamilyphotoalbum.com
14. likaraoke.com
15. mactep.org
16. magic4you.nu
17. marbling.pe
18. krnacjalneg.info
19. pronline.ru
20. purplehoodie.com
21. qsng.cn
22. seksburada.net
23. sportsmansclub.net
24. stock888.cn
25. tathli.com
26. teamclouds.com
27. texaswhitetailfever.com
28. wadefamilytree.org
29. xnescat.info
30. yt118.com

Sumber: duniapustaka.com

Rumah Artis-Artis Dunia Termasuk Indonesia


Rumah John Travolta
image00112
Rumah Halle Berry
image00223
Rumah Oprah
image00334
Rumah J-Lo and Mark Anthony
image00445
Rumah Arnold dan Maria Schwarzenegger
image00556
Rumah Eddy Murphy
image00667
Rumah Billy Joel
image00778
Rumah Hugh Hefner
image00889
Rumah Sylvester Stallone
image009910
Rumah Marcella Zalianty?
image0101011

Warga & Polisi Israel Panik Ada Cewek Berjilbab


http://4.bp.blogspot.com/_ngPK24iQMjI/SPm8fp-KA2I/AAAAAAAACJ4/Y6TBCyKzMCo/s400/Nadia4BERJILBAB.jpg




Warga dan Polisi Israel Panik Ada Perempuan Berjilbab di Stasiun Bis

Paranoid terhadap umat Islam telah melekat di benak Yahudi Israel, saking parno nya terjadilah kejadian seperti di bawah ini.

Pasukan pendudukan Israel terpaksa di kerahkan, setelah ada laporan seorang wanita yang mengenakan jilbab berdiri di sebuah stasiun bis Israel, yang telah menyebabkan kepanikan serta ketakutan warga yang sedang berada di stasiun bis tersebut.


Polisi Israel mendapat laporan dari seorang warga yang menyatakan ada seorang wanita berkerudung berdiri di terminal bis Kfar Saba, mendengar laporan itu polisi langsung menerjukan pasukan kepolisian dan ahli bahan peledak dan mobil pemadam kebakaran ke stasiun bis.

Mungkin polisi maupun warga Israel mengira perempuan berjilbab tersebut akan melakukan serangan bom bunuh diri.


http://b.imagehost.org/0006/artis_berjilbab.jpg


Polisi Israel bahkan memblokir sekeliling stasiun bis dan menutup semua jalan yang menuju ke kawasan itu dan beberapa kali menembakkan tembakan peringatan sebelum akhirnya menangkap perempuan berjilbab tersebut.

Namun lucunya setelah kekacauan dan keributan yang terjadi di stasiun bis akibat ulah perempuan berjilbab itu, ternyata setelah ditangkap dan di interogasi, perempuan itu adalah seorang yahudi dari wilayah Yerusalem yang diduduki, dan setelah mengetahui identitas si perempuan polisi akhirnya membebaskan si perempuan pembuat heboh tersebut. Emang dasar yahudi...

ATM Yang Mengeluarkan Koin Emas


Dubai memang terkenal negara kaya dan selalu membuat obsesi yang sangat muluk tentang hal-hal yang mewah dan mahal.
Kali ini adalah Mesin ATM Emas yang diciptakan oleh Thomas Geisler dan mesin ini dapat mengeluarkan koin emas dan emas batangan. Emas ini dapat digunakan sebagai souvenir yang bagus untuk para tamu.
Tetapi untuk tahap awal, ATM Emas ini hanya dapat menerima mata uang lokal, namun nantinya akan dapat dimodifikasi agar dapat menggunakan kartu kredit. Mesin ATM ini juga dilengkapi dengan sistem komputer yang terus-menerus memantau harga emas di pasar dunia saat ini. Harga emas akan mengalami perubahan dan akan berubah mengikuti harga pasar setiap 10 menit…

sumber: http://yepiye.wordpress.com/2010/05/17/foto-wow-inilah-atm-yang-dapat-mengeluarkan-koin-emas/

Manohara Cium Mesra Seorang Pria


detik.com
Manohara Odelia Pinot, pernah berujar, dia tidak menargetkan memiliki kekasih di 2010 ini. Namun kini, beredar di internet foto Manohara mencium pipi seorang cowok

Ada lima foto yang memperlihatkan kedekatan Mano dengan pria berambut cepak. Dua foto di antaranya, perempuan 17 tahun itu mencium pipi cowok tersebut.

Di satu foto lainnya, terlihat si cowok tampak memegang pipi Mano, sementara wajah mereka berdekatan. Ada juga yang memperlihatkan Mano bersandar di bahu cowok beralis tebal itu.

Foto-foto tersebut terlihat diambil di beberapa kesempatan berbeda. Hal itu diketahui dari baju-baju yang dipakai Mano di beberapa foto, berlainan. Misalnya saja saat mencium pipi si cowok, ia tampak mengenakan busana hitam putih dan memakai anting-anting chandelier. Sedangkan ketika bersandar di pundak si cowok, ia memakai halter neck dress.

Gosip yang beredar, cowok di foto tersebut adalah kekasih Mano. Benarkah?

Cara Membuat AC sendiri Murah, hemat



Hawa panas menyengat akhir belakangan ini. Cari-cari solusi untuk dapetin suasana dingin.
Tapi apa daya ga kuat beli AC ato daya Listrik kurang buat pasang AC.

Uups... setelah browsing sana-sini akhirnya nemu tutorial bikin AC sederhana.
Murah meriah, cuma perlu kreatifitas aja kok!
OK kita mulai deh...

Bahan-bahan :
  1. Kipas angin rumah (Stand/Duduk) ukuran agak besar/seadanya.
  2. Cooper Tubing/Pipa Tembaga ukuran 3/16" panjang terserah. (Beli di toko AC/Perlengkapan AC, Tukang Service AC) 8rb - 13rb/Meter
  3. Cable Ties secukupnya
  4. Pompa akuarium kecil (Beli di toko akuarium) 45-65rb/pcs
  5. Pipa plastik 3/16" Beli di toko bangunan. Harga -
  6. Tandon air (Termos Es) Bisa pake stereofoam bekas tempat ikan.

ESTIMASI PENGELUARAN
Rp. 100.000,-

Harga ga termasuk Kipas Angin, peralatan tambahan, dll

Langkah-langkah!
  1. Siapkan Kipas Angin dan Copper Tubing
  2. Lilitkan Copper tubing di depan kipas angin.

    Usahakan jangan sampai pipa tertekuk/patah


    Kencengin pake Kabel Ties

  3. Sambungkan Pipa tembaga sama pipa plastik

    Tinggal sambung aja. Ga perlu repot.


    Kalo pas dapet pipa yg ukurannya beda, bisa dikencengin pake klem. Biar ga bocor...

  4. Siapin pompa akuarium... cek mana inlet mana outlet. Terserah agan mo pake yg sebelah mana.

    Biarkan ujung yang lain bebas. Untuk masuk/keluar air.

Saatnya buat uji coba hasil karya kamu....

Isikan air dingin di Tandon air/Termos Es. Kalo perlu tambahkan ES balok biar dingin!
AC sederhana kamu siap digunakan! Selamat mencoba...

Prinsip kerja sederhan
Air dingin yang dipompakan ke pipa tembaga menyebabkan pipa tersebut menurun suhunya. Sesuai prisip kondensasi.
Suhu dingin di sekitar pipa dihembuskan oleh angin dari kipas.
Secara teknis suhu angin keluar dari kipas lebih dingin dari pada suhu ruang.
Maka, dingin deh ruangannya... Its simple!
Cocok buat kamar yang tertutup (seperti AC sehingga dingin ruangan tetap terjaga dan optimal).

sumber: kaskus.usC
You might also like:

Foto Masa Kecil Pemain Bola Terkenal


Frank Lampard


Van Nistelrooy

Steven Gerrard


Cristiano Ronaldo


Wayne Rooney


Michael Owen


Zinedine Zidane


Ronaldinho


Thierry Henry


David Beckham

cerita seru

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...