26 Mar 2011

Ajak Berdamai, Malaysia Kirim Parcel Lebaran


INILAH.COM, Kuala Lumpur - Mahasiswa Malaysia mengirimkan kartu dan bingkisan lebaran untuk LSM Bendera (benteng demokrasi rakyat) dan FBR (forum betawi rembug) sebagai tanda persahabatan dan jalinan rakyat serumpun.
"Walaupun Bendera dan FBR dalam demontrasinya di depan kedutaan Malaysia Jakarta membakar bendera Malaysia dan melempar najis. Namun, kami tetap mengirimkan kartu Idul Fitri dan bingkisan lebaran untuk mereka via kedutaan Indonesia di Kuala Lumpur," kata Muhammad Zaki, presiden MPM UTM (majelis perwakilan mahasiswa universitas teknologi Malaysia) Johor Bahru, Senin (30/8).
Sekitar 70 mahasiswa UTM Johor Bahru dan Kuala Lumpur dan beberapa pengurus PPI (persatuan pelajar Indonesia) Malaysia mendatangi KBRI Kuala Lumpur untuk memberikan surat protes atas demontrasi yang diadakan di Kedubes Malaysia.
Demontrasi yang dinilai menghina negara dan rakyat Malaysia karena sudah membakar bendera dan melempar najis ke halaman kedutaan Malaysia oleh Bendera dan FBR minggu lalu.
"Kami mengirimkan tujuh kartu dan bingkisan lebaran di antara untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menlu Marty Natalegawa, Mendiknas Noeh, Dubes Da`i Bachtiar, atase pendidikan, Bendera dan FBR sebagai tanda persahabatan dan salam hangat dari saudara serumpun di Malaysia," kata Zaki.
Bingkisan lebaran untuk Bendera dan FBR juga merupakan bentuk ungkapan perasaan mahasiswa Malaysia untuk membalas kebaikan walaupun dikirimi penghinaan karena bendera Malaysia telah dibakar dan kedutaan Malaysia dilempar najis.
Atase pendidikan KBRI Imran Hanafi dan atase pertahanan laut Kol Edi Sucipto menerima surat protes, kartu lebaran dan bingkisan lebaran dari para mahasiswa Malaysia.
"Kami terus terang sangat gembira dengan kedatangan kalian. KBRI juga mengundang kalian untuk hadir dalam acara buka puasa di KBRI bersama masyarakat Malaysia dan Indonesia pada Jum`at, 3 September 2010 mendatang," kata Imran. [ant/bar]

Sumber : inilah.com

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/08/ajak-berdamai-malaysia-kirim-parcel.html#ixzz1HjBOmTvZ

Ternyata Pulau Jawa Bukan Dari Banten - Banyuwangi


http://1.bp.blogspot.com/_UZ4QNAiyXtk/S7W0cdogH6I/AAAAAAAAATw/BOP9VS7HUhM/s1600/java.jpg

http://matanews.com/wp-content/uploads/pulau-Jawa.JPG




Katanya, biar adil, Ibukota Indonesia akan dipindahkan ke Luar Jawa....
Lho, emang selama 60 tahun ini Ibukota RI kan di Luar Jawa???..

harusnya dipindahkan ke Jawa dong!!! (nb: Jakarta tuh Luar Jawa, kan? ini
kataorang Jakarta sendiri loh, hehehe...).









http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/THoHOy9whyI/AAAAAAAADjY/ISCiLwXQu_0/s1600/yuns1eln.jpg







Quote:
Originally Posted by kitten_junkies View Post


bener juga sih gan.. tapi ini cuma masalah kebiasaan yang nyebut aja kok..

malah setau ane kalau orang nyebut Jawa berarti yang dimaksud yah seputaran areal jawa tengah n DIY..

mungkin kebawa istilah dari jaman dulu gan.. apalagi kalau agan baca novel2 yang kisahnya jaman penjajahan atau pasca kemerdekaan sampe masa revolusi,
  1. daerah jakarta disebutnya tanah betawi, itu wilayahnya jakarta, depok, tangerang, bogor, bekasi, banten
  2. kalau jawa barat itu disebutnya tanah pasundan,
  3. kalau areal jawa tengah dan DIY itu tanah jawa atau bumi mataram (mangkanya ada istilah ke jawa)
  4. kalau Jawa timur itu ane lupa disebutnya name daerahnya apa, tapi org2nya disebutnya orang sungai brantas..
jadi menurut ane maksudnya bukan pulau gan, maksudnya daerah.. karena kebiasaan penyebutan aja.. tapi karena ada pergeseran makna akibat perkembangan jaman dan sosial budaya, lama2 ya jd di generalisir gan.. ini menurut ane gan.. tapi bisa jadi ga semua orang itu ngerti asal dan alasannya kenapa nyebut Jawa, itu hanya kebiasaan aja..

dan kayanya orang2 tua yang ngerasain hidup di jaman penjajahan dan transisi masih ngerti penyebutan itu gan.. misalnya, mbah kakung ane yang tinggal di daerah kutuarjo gan, dia orang ndalem kraton jaman duluuuuuuuuuuuuu banget, dia ga mau nyebut daerah jawa tengah dan DIY itu dengan nama propinsinya, tapi selalu nyebutnya "tanah jawa" atau "bumi mataram", nahkan dia masih nyebut jabodetabek dengan istilah "tanah betawi".. jadi bukan orang yang tinggal di Jakarta aja kan yang gitu gan?

jadi ini bukan masalah rasis dan suku yang kaya ane baca dikomen2.. ini cuma masalah istilah dan pergeseran kultur, tapi ya maklum aja sih gan kalau rasa2nya jadi rasis, soalnya banyak yang nyebut itu ga tau asal muasalnya dan yang disebut juga sama.. jd salah makna dan pemahaman deh gan..

yah kalau berkenan tolong taro pejwan gan pendapat ane, ane liat komennya pada sinis2 bgt sama orang jakarta .. jadi mungkin pendapat ane ini bisa jadi jawaban untuk isitilah penyebutan Jawa itu

buat referensinya cba dibaca : buku2nya pramoedya, gadis jakarta karangan najeb kaelani, burung-burung manyar karangan YB mangunwijaya, atau buku2 yang bercerita sejarah kemerdekaan dan pasca kemerdekaan lain gan..


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5116666

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/08/ternyata-pulau-jawa-bukan-dari-banten.html#ixzz1HjBB5AvV

Rekor Buka Puasa Terbanyak


Lebih dari 41 ribu orang berkumpul di sebuah acara buka puasa yang diselenggarakan di kota Esenler Istanbul dengan meja sebanyak 7.020 sepanjang 10 kilometer.

Image Hosted by UploadHouse.com
Pejabat dari Guinness Book of Record juga turut hadir pada acara buka puasa ini, di mana 41.120 orang duduk di 7.020 meja yang disusun di jalan kota.

Image Hosted by UploadHouse.com
Profesor Orhan Kural, perwakilan dari Guinness Book of Reords Turki, mengatakan bahwa 50-anggota timnya telah mencatat acara ini dalam buku rekor dunia sebagai buka puasa terpanjang di dunia. Dan rekor dunia akan dikirim ke pusat Guinnes Book of record yang berada di Inggris Raya.
Selama acara buka puasa tersebut, 10 ton beras, 8 ton daging, dan pencuci mulut baklava sebuah makanan tradisional Turki, air dan minuman lain yang disajikan kepada para peserta.

Image Hosted by UploadHouse.com
Sebelumnya, sebuah acara makan malam di Washington di mana 16.250 orang ikut mengambil bagian, terdaftar sebagai meja makan yang paling ramai di dunia.

sumber http://jelajahunik.blogspot.com/2010/08/buka-puasa-terpanjang-yang-berlangsung.html

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/08/rekor-buka-puasa-terbanyak.html#ixzz1HjAd67yH

4 Mall Penyumbang Kemacetan Di Jakarta


Mall merupakan tempat belanja paling modern saat ini ,namun bagaimana kalau menyebabkan macet doank di jalan. Di jakarta ada 4 mall yang di identikkan sebagai penyumbang kemacetan jalan raya ,mall apa sih yang menyebabkan kemacetan di jalan raya,coba liat gambar dibawah ini gan,simak dulu...

1 . Plaza Semanggi

Karena letak pintunya yang tepat persis berada di depan jalan Gatot subroto mangkanya mall ini sering menyebabkan kemacetan saat jam jam ramai
2. Mall Taman Anggrek

3.Grand Indoneisa

4.Ambassador

"Keempat mal itu menjadi sumber utama kemacetan di jalan Jenderal Sudirman, Thamrin, S Parman, Prof Sartio, dan Gatot Subroto. Bahkan kemacetan di jalan-jalan itu bisa sampai beberapa kilometer," ungkap Boy.Kabid Humas Polda metro jaya.

sumber: http://www.i-dus.com/2010/08/nih-dia-4-mall-penyumbang-kemacetan-di.html

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/08/4-mall-penyumbang-kemacetan-di-jakarta.html#ixzz1HjAL5Vra

Astronot Yang Berjalan & Melayang Di Luar Angkasa


This is must be the most known picture in the Internet and in the whole world. But it so great that it will never get old hence my choice to post it.
Some history just in case. The pictures depict American astronaut Bruce McCandless II who became the first to make an untethered spacewalk thanks to nitrogen jet propelled backpack called the Manned Maneuvering Unit (MMU) in 1984.
At about 100 meters from the cargo bay of the space shuttle Challenger, Bruce McCandless II was further out than anyone had ever been before “free-flying” to a distance of 320 feet away from the Orbiter.
MMUs are no longer used due to security problems, but astronauts now wear a similar backpack device in case of emergency.

The First  Untethered Spacewalk of All Time (7 pics)

The First Untethered  Spacewalk of All Time (7 pics) The First Untethered  Spacewalk of All Time (7 pics) The First Untethered  Spacewalk of All Time (7 pics) The First Untethered  Spacewalk of All Time (7 pics) The First Untethered  Spacewalk of All Time (7 pics) And here’s the hero of the story Bruce McCandless II
7The First Untethered  Spacewalk of All Time (7 pics)

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/08/astronot-yang-berjalan-melayang-di-luar.html#ixzz1HjA23pZk

Buset... Hardisk Kapasitas 1 Yottabytes ( 1 Triliun Giga Bytes)



NSA sedang membangun sebuah ruangan seluas 92.903 m2 sebagai tempat penyimpanan hard disk dengan biaya sekitar 2 milyar dollar. Rencananya tempat ini nantinya mampu menyimpan data sebesar 1 Yottabytes yang diprediksi akan terealisasi pada tahun 2015. Nah, pasti pada tanya Yottabytes kan?? Berapa besar sih 1 Yottabytes itu?
– 1.000 Gigabytes (GB) = 1 Terabytes (TB)
– 1.000 Terabytes (TB) = 1 Petabytes (PB)
– 1.000 Petabytes (PB) = 1 Exabytes
– 1.000 Exabytes = 1 Zettabyte
– 1.000 Zettabytes = 1 Yottabytes

Gimana, sudah tahu sekarang berapa sih 1 Yottabytes? Yang pasti mungkin saja bisa menyimpan seluruh data yang ada di dunia ini. Hard disk sebesar itu tentu juga akan membuat kami membayangkan berapa banyak hard disk yang dibutuhkan untuk mencapai kapasitas tersebut apabila mereka menggunakan hard disk kapasitas 1 TB per buahnya. Kalau dihitung mereka akan menggunakan sekitar 1.000 milyar hard disk. Tetapi yang diketahui, kemungkinan besar NSA menggunakan hard disk jauh lebih besar mengingat NSA selalu menggunakan teknologi tercanggih yang biasanya belum ada di pasaran seperti bisa saja mereka menggunakan hard disk dengan kapasitas 25 -100 TB per buahnya.
sumber :http://unik-usil.blogspot.com/2010/08/inilah-hardisk-kapasitas-1-yottabytes-1.html

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/08/buset-hardisk-kapasitas-1-yottabytes-1.html#ixzz1Hj9Nl5ov

Wallenda Pecahkan Rekor Bersepeda Di Benteng Kawat


http://stupidcelebrities.net/wp-content/nick-nik-wallenda-rides-bike-bicycle-across-rope-new-york-today-show-video.jpg

Nik Wallenda, seorang penari kawat generasi ketujuh dari keluarga sirkus Wallendas Flying, bersepeda pada kawat sepanjang lebih dari 100 kaki di antara dua hotel Pulau Paradise di Resor Atlantis, AS.
Rekor baru melintasi kawat tinggi menggunakan sepeda ini dicatat oleh Guinness World Records, sebagaimana dilansir Telegraph, Senin (30/8).
http://www.lectrosonics.com/PressReleases/wallenda/wallenda.jpg
Wallenda adalah pemegang rekor bersepeda pada kawat tinggi, yakni sepanjang 235 kaki (72 meter) di ketinggian 135 kaki (41 meter) di Newark, New Jersey, tahun 2008.
Upaya untuk memecahkan rekor disaksikan oleh ratusan turis yang memotret pemandangan dari resor di bawahnya.
Dia melakukan aksi beraninya dengan berjalan sekitar 2.000 kaki (610 meter) di bentangan kawat setinggi 250 kaki (76 meter). Dia harus melawan angin berkekuatan 28 knot.
“Melawan segala rintangan, saya berjalan pada kawat itu. Ada petir, angin kencang, dan itu adalah jalan pertama saya tanpa ayah,” katanya.
Menurut dia, hal itu merupakan salah satu keputusan terberat yang pernah dia buat dalam hidupnya. “Ini hal tersulit yang pernah saya lakukan. Tapi, mengingat sejarah keluarga dan tradisi keluarga saya, pertunjukan ini harus berlanjut,” ujarnya pula.
http://blog.lehighvalleylive.com/entertainment-general_impact/2008/10/large_NickWallenda.jpg
Wallenda adalah cucu pemain sirkus Karl Wallenda yang meninggal setelah jatuh dari kawat tinggi di San Juan, Puerto Rico, tahun 1978.
“Saya ingin menjadi orang pertama di dunia yang berjalan di Grand Canyon, dan saya memiliki izin untuk melakukannya,” katanya



sumber :http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2010/08/30/wallenda-pecahkan-rekor-bersepeda-di-bentangan-kawat

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/08/wallenda-pecahkan-rekor-bersepeda-di.html#ixzz1Hj8znzuO

Kisah Bocah Amerika Masuk Islam


Rasulullah saw bersabda: ”Setiap bayi yang dilahirkan dalam keadaan fitrah. Maka kedua orang tuanyalah yang menjadikannya Yahudi, atau Nasrani, atau Majusi.” (HR. Bukhari)



Kisah bocah Amerika ini tidak lain adalah sebuah bukti yang membenarkan hadits tersebut di atas.

Alexander Pertz dilahirkan dari kedua orang tua Nasrani pada tahun 1990 M. Sejak awal ibunya telah memutuskan untuk membiarkannya memilih agamanya jauh dari pengaruh keluarga atau masyarakat. Begitu dia bisa membaca dan menulis maka ibunya menghadirkan untuknya buku-buku agama dari seluruh agama, baik agama langit atau agama bumi. Setelah membaca dengan mendalam, Alexander memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Padahal ia tak pernah bertemu muslim seorangpun.

Dia sangat cinta dengan agama ini sampai pada tingkatan dia mempelajari sholat, dan mengerti banyak hukum-hukum syar’i, membaca sejarah Islam, mempelajari banyak kalimat bahasa Arab, menghafal sebagian surat, dan belajar adzan.

Semua itu tanpa bertemu dengan seorang muslimpun. Berdasarkan bacaan-bacaan tersebut dia memutuskan untuk mengganti namanya yaitu Muhammad ’Abdullah, dengan tujuan agar mendapatkan keberkahan Rasulullah saw yang dia cintai sejak masih kecil.

Salah seorang wartawan muslim menemuinya dan bertanya pada bocah tersebut. Namun, sebelum wartawan tersebut bertanya kepadanya, bocah tersebut bertanya kepada wartawan itu, ”Apakah engkau seorang yang hafal Al Quran ?”

Wartawan itu berkata: ”Tidak”. Namun sang wartawan dapat merasakan kekecewaan anak itu atas jawabannya.

Bocah itu kembali berkata , ”Akan tetapi engkau adalah seorang muslim, dan mengerti bahasa Arab, bukankah demikian ?”. Dia menghujani wartawan itu dengan banyak pertanyaan. ”Apakah engkau telah menunaikan ibadah haji ? Apakah engkau telah menunaikan ’umrah ? Bagaimana engkau bisa mendapatkan pakaian ihram ? Apakah pakaian ihram tersebut mahal ? Apakah mungkin aku membelinya di sini, ataukah mereka hanya menjualnya di Arab Saudi saja ? Kesulitan apa sajakah yang engkau alami, dengan keberadaanmu sebagai seorang muslim di komunitas yang bukan Islami ?”

Setelah wartawan itu menjawab sebisanya, anak itu kembali berbicara dan menceritakan tentang beberapa hal berkenaan dengan kawan-kawannya, atau gurunya, sesuatu yang berkenaan dengan makan atau minumnya, peci putih yang dikenakannya, ghutrah (surban) yang dia lingkarkan di kepalanya dengan model Yaman, atau berdirinya di kebun umum untuk mengumandangkan adzan sebelum dia sholat. Kemudian ia berkata dengan penuh penyesalan, ”Terkadang aku kehilangan sebagian sholat karena ketidaktahuanku tentang waktu-waktu sholat.”

Kemudian wartawan itu bertanya pada sang bocah, ”Apa yang membuatmu tertarik pada Islam ? Mengapa engkau memilih Islam, tidak yang lain saja ?” Dia diam sesaat kemudian menjawab.

Bocah itu diam sesaat dan kemudian menjawab, ”Aku tidak tahu, segala yang aku ketahui adalah dari yang aku baca tentangnya, dan setiap kali aku menambah bacaanku, maka semakin banyak kecintaanku”.

Wartawab bertanya kembali, ”Apakah engkau telah puasa Ramadhan ?”

Muhammad tersenyum sambil menjawab, ”Ya, aku telah puasa Ramadhan yang lalu secara sempurna. Alhamdulillah, dan itu adalah pertama kalinya aku berpuasa di dalamnya. Dulunya sulit, terlebih pada hari-hari pertama”. Kemudian dia meneruskan : ”Ayahku telah menakutiku bahwa aku tidak akan mampu berpuasa, akan tetapi aku berpuasa dan tidak mempercayai hal tersebut”.

”Apakah cita-citamu ?” tanya wartawan

Dengan cepat Muhammad menjawab, ”Aku memiliki banyak cita-cita. Aku berkeinginan untuk pergi ke Makkah dan mencium Hajar Aswad”.

”Sungguh aku perhatikan bahwa keinginanmu untuk menunaikan ibadah haji adalah sangat besar. Adakah penyebab hal tersebut ?” tanya wartawan lagi.

Ibu Muhamad untuk pertama kalinya ikut angkat bicara, dia berkata : ”Sesungguhnya gambar Ka’bah telah memenuhi kamarnya, sebagian manusia menyangka bahwa apa yang dia lewati pada saat sekarang hanyalah semacam khayalan, semacam angan yang akan berhenti pada suatu hari. Akan tetapi mereka tidak mengetahui bahwa dia tidak hanya sekedar serius, melainkan mengimaninya dengan sangat dalam sampai pada tingkatan yang tidak bisa dirasakan oleh orang lain”.

Tampaklah senyuman di wajah Muhammad ’Abdullah, dia melihat ibunya membelanya. Kemudian dia memberikan keterangan kepada ibunya tentang thawaf di sekitar Ka’bah, dan bagaimanakah haji sebagai sebuah lambang persamaan antar sesama manusia sebagaimana Tuhan telah menciptakan mereka tanpa memandang perbedaan warna kulit, bangsa, kaya, atau miskin.

Kemudian Muhammad meneruskan, ”Sesungguhnya aku berusaha mengumpulkan sisa dari uang sakuku setiap minggunya agar aku bisa pergi ke Makkah Al-Mukarramah pada suatu hari. Aku telah mendengar bahwa perjalanan ke sana membutuhkan biaya 4 ribu dollar, dan sekarang aku mempunyai 300 dollar.”

Ibunya menimpalinya seraya berkata untuk berusaha menghilangkan kesan keteledorannya, ”Aku sama sekali tidak keberatan dan menghalanginya pergi ke Makkah, akan tetapi kami tidak memiliki cukup uang untuk mengirimnya dalam waktu dekat ini.”

”Apakah cita-citamu yang lain ?” tanya wartawan.

“Aku bercita-cita agar Palestina kembali ke tangan kaum muslimin. Ini adalah bumi mereka yang dicuri oleh orang-orang Israel (Yahudi) dari mereka.” jawab Muhammad

Ibunya melihat kepadanya dengan penuh keheranan. Maka diapun memberikan isyarat bahwa sebelumnya telah terjadi perdebatan antara dia dengan ibunya sekitar tema ini.

Muhammad berkata, ”Ibu, engkau belum membaca sejarah, bacalah sejarah, sungguh benar-benar telah terjadi perampasan terhadap Palestina.”

”Apakah engkau mempunyai cita-cita lain ?” tanya wartawan lagi.

Muhammad menjawab, “Cita-citaku adalah aku ingin belajar bahasa Arab, dan menghafal Al Quran.”

“Apakah engkau berkeinginan belajar di negeri Islam ?” tanya wartawan

Maka dia menjawab dengan meyakinkan : “Tentu”

”Apakah engkau mendapati kesulitan dalam masalah makanan ? Bagaimana engkau menghindari daging babi ?”

Muhammad menjawab, ”Babi adalah hewan yang sangat kotor dan menjijikkan. Aku sangat heran, bagaimanakah mereka memakan dagingnya. Keluargaku mengetahui bahwa aku tidak memakan daging babi, oleh karena itu mereka tidak menghidangkannya untukku. Dan jika kami pergi ke restoran, maka aku kabarkan kepada mereka bahwa aku tidak memakan daging babi.”

”Apakah engkau sholat di sekolahan ?”

”Ya, aku telah membuat sebuah tempat rahasia di perpustakaan yang aku shalat di sana setiap hari” jawab Muhammad

Kemudian datanglah waktu shalat maghrib di tengah wawancara. Bocah itu langsung berkata kepada wartawan,”Apakah engkau mengijinkanku untuk mengumandangkan adzan ?”

Kemudian dia berdiri dan mengumandangkan adzan. Dan tanpa terasa, air mata mengalir di kedua mata sang wartawan ketika melihat dan mendengarkan bocah itu menyuarakan adzan.

Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2010/08/kisah-bocah-amerika-masuk-islam.html#ixzz1Hj8VFBSv

cerita seru

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...